Suparwono (24) itulah nama aslinya. Pria asal SP 8 Gunung Agung, Tulang Bawang Lampung ini memiliki tinggi badan yang cukup spektakuler. Dengan tinggi 170 cm dan berat badan 130 kg, ia menjadi manusia tertinggi didunia. Anak keempat dari lima bersaudara ini adalah buah pernikahan dari Sugito dan Siti Aisah. Wono, sapaan akrab dari Suparwono ini kemarin siang tiba di kantor Gubernur Lampung untuk beraudiensi dengan Bang Oedin, sapaan akrab untuk Gubernur Lampung.
Pria berambut ikal yang memakai sepatu berukuran 64 ini tiba dikantor Gubernur bersama tiga kerabatnya. Sampai disana ia pun langsung menjadi perhatian para pegawai dan terpaksa menjadi artis sehari karena banyak yang meminta foto bersamanya. Alhasil Wono terpaksa meladeni para fans yang ingin berfoto bersamanya.
Sang “Manusia Gajah” ini memilki cita-cita untuk menjadi pemain basket handal seperti pujaannya pemain NBA Shaq O’Neill. Memang dahulu tahun 2004 sampai 2006 ia sempat merasakan menjadi pemain basket disalah satu klub di Surabaya. Namun, Ia tak bisa melanjutkan cita-citanya itu karena cidera lutut parah.
Dengan adanya manusia tertinggi di dunia ini, di Bumi Ruwa Jurai Lampung, diharapkan ia mampu mengangkat pariwisata Lampung seiring dengan adanya Visit Lampung Year 2009.

Sumber : Radar Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s