17 November 2009
Sjachroedin Resmikan Taman Kota

KOTAAGUNG – Taman kota atau ruang terbuka hijau yang berada di ibu Kota Tanggamus, Kotaagung, diresmikan. Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin, Z.P., Senin (16/11), dan disaksikan Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan, S.T., serta Ketua DPRD setempat, Hi. Alhajar Syahyan, S.H.
Turut hadir pada acara peresmian yang bersamaan dengan acara pembukaan festival teluk semaka hari itu, Wakil Bupati Hi. Sujadi Saddat, Dandim 0424, Letkol. Robert Owen Tambunan, S.I.P, Wakapolres, Ketua PN serta jajaran Uspida lainnya.
Bambang Kurniawan mengatakan, dengan telah diresmikannya  taman kota atau ruang terbuka hijau oleh Gubernur, maka lokasi tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai ajang promosi sanggar–sanggar kesenian daerah Kabupaten Tanggamus, serta berbagai aktifitas positif lainnya.
”Untuk itu, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat secara bersama-sama menjaga hasil pembangunan tersebut. Ini penting, agar kondisi taman kota bisa tetap apik dan lestari,” tukasnya.
Sementara itu, dari hasil pantauan Radar Lampung (Grup Trans Lampung), pasca diresmikan Gubernur, lokasi taman kota nampak mulai dipadati pengunjung. Mereka terdiri dari siswa SMP dan SMA, serta warga yang ingin melihat secara langsung ruang terbuka hijau tersebut.
Veri, salah seorang warga, ketika ditemui di lokasi taman kota mengatakan, dirinya merespon positif keberadaan ruang terbuka hijau itu, karena di lokasi tersebut warga bisa melakukan berbagai aktifitas, seperti olahraga, pentas seni atau duduk-duduk santai dan lainnya.
Lahan taman kota ini luasnya sekitar 1 hektar, dan berada tepat di dataran tinggi di tengah-tengah ibu kota Tanggamus, yakni Kotaagung. Jadi, mudah untuk dijangkau oleh warga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s